Minggu, 02 Oktober 2011

Akhirnyaa....

Call me crazy..stupid..nerd or silly.. terserah apa ekspresi anda deh..saat tau kalo saya br pertama kali ke Jakarta.. saya sudah kebal dengan berbagai macam ekspresi yang saya temui. kalo aja gak ada hal mendesak..mungkin saya gak akan pernah menginjakkan kaki di IBUKOTA NEGARA REPUBLIK INDONESIA..hehehe..

maka dari itu..orang tua saya khawatir setengah mati saat tau saya akan ke Jakarta pertama kalinya seorang diri dan naik kereta. Tapi ilmu merayu..meyakinkan..dan memohon..harus dilancarkan dengan ekspresi TOTALITAS. AKhirnya..surat ijin pun ditanda tangani..

selama perjalanan..saya harapkan pemandangan yg saya lihat setidaknya 20%-30% dari pemandangan yang bisa kita lihat saat kita naik kereta di swiss lah.. *kayak pernah aja*
tapi..harapan tinggallah harapan.. kawasan tepi rel kereta itu banyak yang ga layak..hmm...kumuh..rumah2 dari kardus..sampah2 yang berserakan..menurut saya itu sangat berbahaya.. buat orang yang tinggal di sekitarnya..maupun untuk kereta dan penumpangnya.. tapi..yahh..inilah Indonesia.. saya cuma bisa bilang "well..This is it"

blum lagi ketakjuban saya selama perjalanan berakhir..saya sudah dikejutkan dengan berbagai hal di kota besar ini. Hampir semua orang pake masker. Even mereka gak lagi naik motor.. Berarti emang udara disana kotor sekali.. Orang-orang pun semacam acuh tak acuh dengan orang lainnya.. Om saya pun banyak memberikan cerita yang membuat saya bergidik ngeri..tentang bagaimana kejahatan di tempat ini merajalela..jgn mudah percaya sama orang..dan sebagainya. Tapi..sudahlah..tiap2 daerah pasti punya sisi negatif kan??

Sisi positif daerah ini justru tidak kalah dengan sisi negatifnya. :)
diakui atau tidak.. Jakarta merupakan salah satu kota yang memberikan mata pencaharian kepada banyak penduduk Indonesia. Mau tak mau..memang banyak perusahaan besar nangkring di kota ini.. Ibaratnya.."Kalo mau kerja di pusat..ya harus di Jakarta". *kapan ya bisa di Sidoarjo?? :P*

anyway..hal lain yg bagus dari kota ini adalah transportasi umum. Sebenarnya commuter line..bus transjakarta.. sudah sangat nyaman.. tapi kenapa sih..orang2 gak bisa memanfaatkan dengan baik dan tertib? kejahatan..belum lagi kurangnya toleransi saat menaiki bus atau turun dari bus. Hmm...sayang banget..

dari perjalanan singkat ke Jakarta..saya sedikit belajar. Sikap toleransi..saling menghargai.. dan berbuat baik ke orang tuh emang harus dilestarikan.. sama kayak komodo yang mati2an dilindungi dan dikembangbiakkan. karena..berbuat baik ke orang tuh gak akan mengurangi apapun yang ada dalam hidup dan diri kita..

FIGHTING!!!

sekian dulu ya cerita singkat dari Jakarta.. kapan2 disambung lagi deh.. Love you all viewers and readers.. *klo ada... :p*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forward pesan whatsapp yg berharga untuk saya

Beberapa waktu lalu di grup chat keren saya,ada tulisan yg menggugah hati. Tak pantas rasanya kalau tak saya bagi. Monggo kawan2.. Silahkan ...